PENGUMUMAN MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI PENGIRIMAN TERAKHIR TGL 17 JUNI 2017 & AKTIF BUKA KEMBALI TGL 7 JULI 2017


Merawat sepatu

TIPS MERAWAT SEPATU

 

BEDA BAHAN, BEDA CARA PERAWATANNYA SEPATU KULIT Gunakan kain lembab untuk membersihkan debu atau kotoran. Poles sepatu dengan krim semir, hindari krim cair. Anda bisa memakai sikat gigi bekas untuk menyikat bagian-bagian kecil. Setelah disemir, letakkan sepatu di atas koran bekas dan jemurlah hingga kering selama 15 menit.  Selanjutnya sikat sedikit dengan sikat sepatu dan poles dengan kain flanel bersih.

SEPATU SUEDE Sepatu berbahan suede harus dibersihkan dengan sikat khusus yang lembut dan pembersih khusus untuk bahan suede. Jangan mengelap noda dengan kain basah namun gunakan suede eraser yang dijual di pasaran. Sikat sepatu dengan lembut apabila sepatu berdebu.

SEPATU SATIN Lembabkan sponge atau kain dengan air hangat, kemudian bersihkan bagian yang kotor di sepatu Anda dengan gerakan satu arah. Apabila air saja tidak berhasil, gunakan sabun yang lembut. Apabila sepatu sangat kotor, bawa sepatu ke laundry yang dapat membersihkan sepatu.

SEPATU PATENT Gunakan kain bawah untuk menyingkirkan debu. Pijat permukaan sepatu dengan memakai sabun lembut dan lap dengan kain tadi. Gunakan sedikit petroleum jelly dan kain lembut yang kering untuk membersihkan sepatu dengan gerakan cepat dan pendek. Apabila ada cacat di permukaan sepatu, tambah lagi jelly-nya hingga cacat hilang.

SEPATU ESPADRILLE Sol berbahan jerami hanya dapat dibersihkan dengan tangan. Bersihkan dengan sikat gigi bekas berbulu halus/kain lembut dan sedikit detergen halus. Jangan menyikatnya terlalu keras karena akan membuat warna sol menjadi berubah. Kalau tidak dibutuhkan, sebaiknya Anda tidak perlu membasahi semua sol karena mengeringkan sol jerami tidaklah mudah.

SEPATU KULIT ULAR Letakkan sepatu di tempat yang sejuk, jauh dari sinar matahari. Rawat kulit dengan krim untuk produk kulit dengan cara menggosoknya lembut ke permukaan sepatu.

TIPS MERAWAT TAS

Bagaimana Cara Mudah Merawat Tas Agar Tidak Rusak? Tas adalah benda yang harus dirawat dan dijaga dengan baik. banyak di kalangan masyarakat berkata bahwa tas kw atau tas replika akan cepat rusak. itu adalah sebuah perkataan yang belum tentu benar. Tas Originalpun akan cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik. Kebanyakan tas yang cepat rusak dikarenakan perawatanya yang kurang baik. Berikut adalah Cara Mudah Merawat Tas Agar Tidak Rusak

Cara Mudah Merawat Tas Agar Tidak Rusak

  1. Simpan tas yang tidak digunakan dalam kantong penyimpan / dust bag. Kalau tas tidak digunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya sekali - kali tas dikeluarkan dan diangin - anginkan.
  2. Jika tas disimpan dalam lemari, gunakan produk anti lembab seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli diapotek. Letakan dalam tas kamu supaya tidak berjamur.
  3. Pisahkan tas kulit dengan tas yang berbahan plastic / sintetis. Tas plastik dapat meyerap bahan pencelup warna pada kulit yang menyebabkan tas kulit bernoda seperti jamur.
  4. Tas kulit perlu perawatan khusus karena rentan terhadap sobekan, gesekan, dan kerutan. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu yang lama karena bisa merusak permukaan kulit seperti pecah - pecah atau retak.
  5. Jika tas kulit terkena air, segera keringkan dengan lap kering yang bertekstur lembut.
  6. Jika tas kulit sudah terlanjur berjamur, sikat dengan lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu terdapat dibagian dalam tas, bersihkan dengan sikat halus. Baru kemudian bersihkan dengan lap kering. Gunakan sabun khusus kulit ( saddle soap ) atau krim pembersih khusus untuk kulit.
  7. Jika tas kamu terbuat dari kulit sintetis, bersihkan dengan menggunakan lap karet. Celupkan ke dalam larutan cuka dan gosok secara perlahan.
  8. Selain merawat bahan, perhatikan juga resleting pada tas. Kotoran yang terselip pada resleting harus dibersihkan agar resleting dapat bergerak mulus saat membuka atau menutup tas. Gunakan lilin disepanjang resleting supaya resleting tidak macet.
stumbleupon digg rss

Sorry, comments for this entry are closed at this time.