KATALOG ZEINTIN TERBARU EDISI 14 MODEL TRENDY,BANYAK PILIHAN,MARI BERGABUNG DENGAN RIBUAN AGEN SELURUH INDONESIA,BUKTIKAN SENDIRI HANYA DISINI..!!


Koleksi Sepatu

Lelaki Minimal Punya Tiga Sepatu ??

tiga sepatu wajib priawww.marketing.co.id - Sepatu adalah alas kaki yang kita gunakan untuk melindungi kaki dari berbagai kondisi lingkungan. Sepatu juga menjaga kaki kita agar tetap bersih sehingga terhindar dari berbagai sumber penyakit. Namun seiring berjalannya waktu, fungsi sepatu mengalami perkembangan.

Sekarang ini, sepatu berfungsi untuk menunjang penampilan. Sepatu merupakan pelengkap penampilan yang sangat berpengaruh, setelah baju dan celana. Oleh sebab itu, desain sepatu terus mengalami perubahan dari tahun ke tahun mengikuti tren.

Desain sepatu pun menyesuaikan dengan aktivitas yang kita lakukan, misalnya sepatu basket untuk bermain basket, dan sepatu balmoral untuk pergi ke pesta. Maka kita perlu menggunakan sepatu yang sesuai dengan pakaian yang kita pakai dan aktivitas yang kita jalani.

Untuk menjaga penampilan di setiap aktivitas, para lelaki wajib mempunyai minimal tiga sepatu yang berbeda. Berikut tiga jenis sepatu tersebut.

Dress Shoes

Sering datang ke acara formal yang menuntut kita untuk berpenampilan rapi? Sepatu inilah yang paling cocok. Sepatu ini terbuat dari kulit dan biasanya berwarna hitam atau coklat. Macamnya pun banyak mulai dari pantofel, balmoral, sampai borgues.

Sport Shoes

Sepatu olahraga banyak macamnya, disesuaikan dengan jenis olahraga yang dilakukan, seperti sepatu sepakbola, basket, tennis, dan lainnya. Namun jika tidak suka berolahraga, minimal kita harus punya sepatu lari.

Mengapa demikian? Karena sebagai tulang punggung keluarga kita harus menjaga kesehatan agar bisa mencari nafkah. Selain alasan kesehatan, berolahraga berguna untuk mempertahankan postur tubuh agar tetap terlihat menarik.

Casual Shoes

Jika tidak pernah mengikuti acara formal dan tidak suka berolahraga, setidaknya kita mempunyai sepatu ini. Casual shoes merupakan sepatu yang kita gunakan pada kegiatan non-formal atau semi-formal. Sepatu jenis ini juga dapat digunakan saat jalan-jalan atau kegiatan santai lainnya. Pilihan warnanya juga sangat beragam, tidak terbatas seperti dress shoes, sehingga kita harus pintar-pintar menyesuaikannya dengan pakaian yang kita gunakan.

Dalam pemilihan sepatu, bagus dan sesuai saja tidak cukup. Kita harus mencari yang berkualitas dan branded (bukan yang palsu) agar tidak mudah rusak.

(sumber: www.bestlife.co.id)


Ada 2 jenis bahan dasar sepatu,tas yaitu bahan alami dan bahan sintetis
1. Alami, Sepatu,tas dengan bahan dasar alami diantaranya berasal dari: - Kulit binatang - Kayu (Jenis tertentu) - Tumbuhan (jenis tertentu)
2. Sintetis, Selain dari bahan alami, sepatu handmade juga bisa di buat menggunakan bahan dasar sintetis, bahan sintetis berupa kulit buatan (bukan asli) yang menyerupai kulit.
3. Bahan Kulit (Leather), dianggap sebagai bahan terbaik untuk pembuatan sepatu, terutama kulit kangguru karena kekuatan dan kelenturannya membuat sepatu yang tebuat dari bahan ini sangat nyaman dipakai pamiarsah. Bahan kulit lain yang banyak digunakan adalah kulit kerbau, namun kualitasnya tidak sebaik kulit kangguru.
4. Bahan Kain (Textile), biasanya digunakan beberapa merk sepatu, seperti pada sepatu futsal tipe Sala. Keunggulan dari bahan ini adalah lebih ringan, menyerap keringat, dan mengeluarkan panas (breathable) karena berpori.
5. Bahan Imitasi, bahan ini kurang baik durabilitasnya pamiarsah, mudah terkelupas, dan robek terutama pada bagian jahitan dan lebih kaku dibandingkan dua bahan lainnya. Namun hingga kini bahan ini terus dikembangkan dan banyak diciptakan bahan-bahan baru yang semakin baik seperti bahan berserat karbon yang ringan dan kuat pamiarsah.
Untuk bisa digunakan dalam dari bahan baku alami, maka perlu dilakukan proses pengolahan kulit binatang, yaitu:
1. Kulit Mentah
2. Perendaman
3. Pengapuran
4. Penetralan
5. Penyamakan
6. Finishing
Beberapa hasil olahan yang berasal dari bahan dasar alami, kulit binatang : Full Grain Jenis kulit yg halus dan lembut sangat baik untuk sepatu formal yang berkualitas Calf, ( kulit sapi muda umur 6 - 12 bulan ) Nappa Wax / Lilin yang digunakan untuk menutup pori pori sehingga dapat menutup permukaan kulit. namun sepatu cepat patah patah / retak Kulit kambing,Kulit kerbau Milling lebih variatif dengan ragam tekstur yg dapat diciptakan diatas permukaan kulit Kulit sapi Kulit reptil
Beberapa hasil olahan yang berasal dari bahan dasar sintetis (Kulit Buatan): PolyVinyl Urethen ( PU ) - Ringan dan lentur Lebih mahal dibanding PVC dan PolyVinyl Chloride (PVC) - Lebih berat dibandingkan PU Rubber - Karet Alami Eva (Spons) - Paling ringan,Kaku



Merawat sepatu

TIPS MERAWAT SEPATU

 

BEDA BAHAN, BEDA CARA PERAWATANNYA SEPATU KULIT Gunakan kain lembab untuk membersihkan debu atau kotoran. Poles sepatu dengan krim semir, hindari krim cair. Anda bisa memakai sikat gigi bekas untuk menyikat bagian-bagian kecil. Setelah disemir, letakkan sepatu di atas koran bekas dan jemurlah hingga kering selama 15 menit.  Selanjutnya sikat sedikit dengan sikat sepatu dan poles dengan kain flanel bersih.

SEPATU SUEDE Sepatu berbahan suede harus dibersihkan dengan sikat khusus yang lembut dan pembersih khusus untuk bahan suede. Jangan mengelap noda dengan kain basah namun gunakan suede eraser yang dijual di pasaran. Sikat sepatu dengan lembut apabila sepatu berdebu.

SEPATU SATIN Lembabkan sponge atau kain dengan air hangat, kemudian bersihkan bagian yang kotor di sepatu Anda dengan gerakan satu arah. Apabila air saja tidak berhasil, gunakan sabun yang lembut. Apabila sepatu sangat kotor, bawa sepatu ke laundry yang dapat membersihkan sepatu.

SEPATU PATENT Gunakan kain bawah untuk menyingkirkan debu. Pijat permukaan sepatu dengan memakai sabun lembut dan lap dengan kain tadi. Gunakan sedikit petroleum jelly dan kain lembut yang kering untuk membersihkan sepatu dengan gerakan cepat dan pendek. Apabila ada cacat di permukaan sepatu, tambah lagi jelly-nya hingga cacat hilang.

SEPATU ESPADRILLE Sol berbahan jerami hanya dapat dibersihkan dengan tangan. Bersihkan dengan sikat gigi bekas berbulu halus/kain lembut dan sedikit detergen halus. Jangan menyikatnya terlalu keras karena akan membuat warna sol menjadi berubah. Kalau tidak dibutuhkan, sebaiknya Anda tidak perlu membasahi semua sol karena mengeringkan sol jerami tidaklah mudah.

SEPATU KULIT ULAR Letakkan sepatu di tempat yang sejuk, jauh dari sinar matahari. Rawat kulit dengan krim untuk produk kulit dengan cara menggosoknya lembut ke permukaan sepatu.

TIPS MERAWAT TAS

Bagaimana Cara Mudah Merawat Tas Agar Tidak Rusak? Tas adalah benda yang harus dirawat dan dijaga dengan baik. banyak di kalangan masyarakat berkata bahwa tas kw atau tas replika akan cepat rusak. itu adalah sebuah perkataan yang belum tentu benar. Tas Originalpun akan cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik. Kebanyakan tas yang cepat rusak dikarenakan perawatanya yang kurang baik. Berikut adalah Cara Mudah Merawat Tas Agar Tidak Rusak

Cara Mudah Merawat Tas Agar Tidak Rusak

  1. Simpan tas yang tidak digunakan dalam kantong penyimpan / dust bag. Kalau tas tidak digunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya sekali - kali tas dikeluarkan dan diangin - anginkan.
  2. Jika tas disimpan dalam lemari, gunakan produk anti lembab seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli diapotek. Letakan dalam tas kamu supaya tidak berjamur.
  3. Pisahkan tas kulit dengan tas yang berbahan plastic / sintetis. Tas plastik dapat meyerap bahan pencelup warna pada kulit yang menyebabkan tas kulit bernoda seperti jamur.
  4. Tas kulit perlu perawatan khusus karena rentan terhadap sobekan, gesekan, dan kerutan. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu yang lama karena bisa merusak permukaan kulit seperti pecah - pecah atau retak.
  5. Jika tas kulit terkena air, segera keringkan dengan lap kering yang bertekstur lembut.
  6. Jika tas kulit sudah terlanjur berjamur, sikat dengan lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu terdapat dibagian dalam tas, bersihkan dengan sikat halus. Baru kemudian bersihkan dengan lap kering. Gunakan sabun khusus kulit ( saddle soap ) atau krim pembersih khusus untuk kulit.
  7. Jika tas kamu terbuat dari kulit sintetis, bersihkan dengan menggunakan lap karet. Celupkan ke dalam larutan cuka dan gosok secara perlahan.
  8. Selain merawat bahan, perhatikan juga resleting pada tas. Kotoran yang terselip pada resleting harus dibersihkan agar resleting dapat bergerak mulus saat membuka atau menutup tas. Gunakan lilin disepanjang resleting supaya resleting tidak macet.